3 Cara Mudah Membuka Situs Yang Diblokir Di Android


Cara Mudah Membuka Situs Yang Diblokir Di Android - Kemajuan teknologi dewasa ini semakin membuat mudah kehidupan manusia. Demikian pula yang terjadi pada dunia gadget, khususnya Android. Vendor-vendor Android di dunia seakan semakin memanjakan para penggunanya. Bnyaknya fasilitas serta fitur-fitur canggih semakin memungkin para pengguna Android seakan semakin leluasa, dapat melakukan apa saja melalui sebuah Android, dalam hal ini dalam kebutuhan para pengguna Android dalam mengakses jaringan internrt. Tidak seperti jaman-jaman sebelumnya, saat sekarang sebuah Androidpun dapat difungsikan layaknya seseorang melakukan browsing di dunia internet.

Memang tidak bisa disangkal lagi,kehadiran sebuah Android semakin memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para penggunanya dalam mengakses semua informasi yang terdapat dalam dunia internet. Namun sudah pasti ada kalanya saat seorang pengguna Android berkeinginan membuka sebuah situs di internet, beberapa situs ternyata tidak bisa dibuka dan ada sebuah keterangan situs tersebut tidak bisa diakses karena diblokir. Bagi beberapa pengguna Android hal tersebut pasti sesuatu yang tidak mengenakkan, karena keleluasaanya dalam menikmati dunia internet seakan dibatasi. Namun sesungguhnya permasalahan tersebut dapat dengan teratasi, karena ternyata ada cara mudah membuka situs yang diblokir di Android.

Lalu yang pasti akan menjadi pertanyaan adalag bagaimana cara mudah membuka situs yang diblokir di Android tersebut? Nah, pada kesempatan kali ini LASKAR GADGET akan memaparkan cara tersebut. Dimana ada 3 cara mudah yang dapat kita lakukan. Yaitu :

1.  HOTSPOT SHIELD VPN
Sebelumnya kita tahu apa itu Hotspot Shield VPN? Hotspot Shield VPN adalah sebuah aplikasi yang mampu memberikan proteksi koneksi internet yang ada pada Android kita terhadap jaringan luar. Aplikasi ini akan mampu menyembunyikan IP address yang terdapat pada Android kita, dengan begitu akhirnya kita nantinya akan ammpu mengksea semua situs yang telah diblokir oleh jaringan gateway internet yang kita pakai. Intinya akses internet pada beberapa situs yang semula tidak dapat kita akses, maka dengan bantuan Hotspot Shield VPN ini semuanya akhirnya dapat kita akses.
Petama kita harus mendownload Apk Hotspot Shield VPN tersebut. Untuk mendownloadnya silahkan klik di sini. Setelah berhasil kita download, maka langkah selanjutnya adalah :
  • Install  Apk Hotspot Shield VPN, dan On-kan Full Protection-nya.
  • Checklist pada notifikasi yang menerangkan bahwa kita mempercayai aplikasi tersebut.
  • Tunggu beberapa saat hingga aplikasi Hotspot Shield VPN tersebut  sudah berhasil beroperasi memproteksi pada Android kita.
  • Selanjutnya kita harus memperhatikan tanda yang terdapat pada status bar, jika icon Hotspot Shield VPN sudah berwarna hijau serta terdapat icon kuci, maka  aplikasi Hotspot Shield VPN sudah berhasil memproteksi Android kita.
  • Selanjutnya andapun bisa mencoba untuk mehakses situs-situs yang sebelumnya diblokir. Dan buktikan bahwa  dengan menginstal Apk Hotspot Shield VPN ini adalah merupakan sebuah cara mudah membuka situs yang diblokir di Android.



2. APLIKASI AUTO ROXY
Berbeda dengan Apk Hotspot Shield VPN, maka Aplikasi Auto Proxy ini merupakan sebuah aplikasi yang dapat kita terpakan pada Android dengan mengunduhnya secara gratis pada toko Google Play. Namun aplikasi inipun juga mampu menjadi sebuah solusi untuk dapat mengakses situs-situs yang diblokir. Cara menggunakan Aplikasi Auto Proxy adalah :
  • Download terlebih dahulu Aplikasi Auto Proxy dari toko Google Play.
  • Setelah proses dowmload selesai kemudian instal aplikasi tersebut, dan setelah terinstal kita buka aplikasi tersebut.
  • Pilih tanda (+) di sebelah kanan dan tambahkan menu proxy pada port proxynya. Dan kita dapat mencari proxy list di Google.
  • Langkah selanjutnya adalah simpan dan klik proxy yang sudah kita buat tadi dan selanjunya kita pilih connect / hubungkan.
  • Dan selanjutnya kitapun akan mampu mengakses situs-situs yang sebelumnya diblokir.


3. APLIKASI SetDNS
Slah sAtu keunggulan dari aplikasi SetDNS ADALAH memilki ukuran file yang kecil sehingga ringan untuk dijalankan oleh Android yang kita miliki. Melalui aplikasi ini pula kita dapat memilih DNS yand sudah dipercaya seperti milik Symantec maupun Google. Adapun cara menggunakan aplikasi SetDNS TERSEBUT ADALAH SEBAGAI BERIKUT :
  • Kita dowload terlebih dahulu aplikasi SetDNS secara gratis dari toko Google Play.
  • Setelah selesai kita download langsung saja kita instal aplikasi tersebut, dan kemudian jalankan aplikasi SetDNS.
  • Yng perlu diperhatikan adalah pilihan DNS. Berikanlah checklist pada GoogleDNS,maka DNS akan berubah secara otomatis menjadi 8.8.4.4 dan 8.8.8.8. Dimana DNS tersebut adalah DNS dari Google, sehingga akan lebih terpercaya.
  • Setelah itu pilih tombol Apply, dan reboot Android kita.
  • Stelah Android menyala kembali maka sudah dapat kita coba untuk mengakses situs-situs yang sebelumnya diblokir.


Na, itulah 3 cara mudah membuka situs yang diblokir di Android, semoga artikel singkat yang LASKAR GADGET sampaikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat untuk anda.

Comments

Popular posts from this blog

Daftar Harga Laptop Samsung Terbaru 2016 Plus Spesifikasi

Inilah Aplikasi Terpopuler Kamera Tembus Pandang Pada Android

Harga Terbaru Printer Canon G-Series 2016